Sabtu, 05 Mei 2018

Melihat Sangat Dekat Kwikku dan Shoba Collection



JualTasSintetis.blogspot.co.id ~ Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring media social sudah sangat mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN itu tidak khawatir untuk mendobrak dominasi layanan medsos luar ini. Saat November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu pemakai.

Hidup dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah pisah dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang sering bicara cukup cepat ini menjelaskan awal pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah membeli site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi posting yakni cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Biar begitu, Musaad menyatakan besar yang senang blognya. "Yang komentar sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena banyaknya penikmat tersebutlah, Musaad tiba-tiba ingin menjadikan website-nya sebagai layanan social. Setelah membuat desain, situsnya finish berubah sebagai jejaring media social pada November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi finishingnya baru November itu. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di publish sesungguhnya kan illegal sebab tidak ada izin," sambung anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dibanding medsos sebelumnya yang sudah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan karya orang luar, kami mempopulerkan asing," tukasnya.

Karena berniat guna khas inilah, Hamdi berpikir layout serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda serta terlihat banyak dibanding Facebook. Bukan hanya bercerita, Mussad menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Seluruh penikmat Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya dan cepat menyambung ke admin. Menurut saya, itu yang perdana di dunia," sambung Hamdi.

Bahkan, terdapat tools kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila pergi ke menu ini, kita cepat bertemu dari user Kwikku yang masih single. Jika anda pria, yang tersimpan adalah pengguna Kwikku yang cewek dan sedang jomblo. "Itu mereka kelompokkan saat pengguna registrasi. Jadi, jika mau kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Sebagai semacam medsos kita pastinya sudah familiar dengan medsos Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu social media sharing foto Instagram. Media Sosial diatas telah sejak lama merajai tinggi Social media di tanah air. Serta tidak bisa kita pungkiri bahwa Medsos berasal luar Nusantara selalu sukses menarik pikiran pemilik Media Sosial di Republik Indonesia.

Dari jumlah orang yang terlihat fantastis yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang NKRI menjadi pasar yang bagus buat dinikmati banyak start up serta pendiri sosial media di tanah air.

Walaupun sudah banyak medsos yang terkenal medsos diRI. Anak Indonesia jangan mau kalah, mereka berhasil mendirikan social media dalam bidang social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori codinger Gema dengan Ifa (Co-founder) pun membuat sosial media Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berplatform keterkenalan, popularitas bisa terlihat melalui tools yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku diperkenalkan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang masih bayi. Waktu lahirnya Kwikku telah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya telah berhasil memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia, dengan 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku bulannya. Nama Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan itu supaya cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Saat ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 orang yaitu termasuk merancang, developer, dan menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat berkembang secara pesat untuk beberapa tahun kedepan.

Bagi anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin penjelasan sederhananya. Model bisnis B2B yaitu bisnis yang dilakukan bagi orang atau pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan sebagai bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pembelian barang serta tenaga, informasi dan sharing maupun pengiriman serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni proses pengiriman data yang terkonsep, dari format biasa yang diterima melalui satu system pc ke suatu system computer beda dari model elektronik.

tokoandalan
tokoandalan

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, semacam dari vendor tas kulit yang menjual dan menawarkan barangnya kekonsumen umum melalui internet. Disini pihak vendor tas kulit akan menjalankan bisnis dari menjual serta menawarkan produknya ke pemakai tanpa terdapatnya feedback dari konsumen untuk menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak konveksi tas workshop. Maksudnya pabrik tas seminar hanya menjual serta menawarkan produknya ataupun jasanya pada pihak user sekedar sebagai konsumen maupun pengorder.

shoba
shoba

Memang Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa seterkenal saat ini aja super harus kerja keras. Namun Bila dikerjakan secara ikhas sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup ringan. Pedoman yang diterapkannya saat mengembangkan bisnis yakni jika apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil mungkin kita bisa membangun bisnis terkenal jika kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga crew yang siap setuju untuk membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di NKRI.

shoba industri
shoba industri

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas Laptop Punggung untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Pengrajin Tas Shoba ini bisa semakin besar dikemudian hari.

shoba collection
shoba collection

Bila kita sebelumnya menjelaskan teriat beberapa startup usaha yang lagi besar di RI. Sampai pembahasan selanjutnya ini, kami ingin mengupas terkait buah hati dan edukasi yang cocok untuk anak kamu. Dalam pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan merasakan perbedaan secara fisik maupun psikis Saat waktu balita menuju dewasa. Dari dua masa itu, ada waktu peralihan, yang umumnya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan agama status seorang di dalam syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni fase balita dan priode balig. Adanya ketidak samaan di antara dua saat itu disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani hokum syariah dan tidak terbebani peraturan agama. Seorang yang telah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala akibat serta bertanggung jawab total bagi seluruh prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun mengerjakan perbuatan haram. Adapun balita atau manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah arti balig yang sesungguhnya menurut Islam.

konveksi tas
konveksi tas

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig tidak hanya semata-mata mempersiapkan anak secara personal buat bisa menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig kesayangan dipersiapkan agar siap sebagai manusia yang bagus bagi umat bagi priode yang akan datang buat menjalankan kalimat Allah di bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya syariah dan Khilafah.


Terkait yang harus ataupun sunnah telah harus dijalankan, terlebih sembahyang dan Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut bisa dilakukan melalui cara menyuruh sembahyang bersama semua anggota keluarga. Untuk mereka cowok dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji bacaan al-Quran serta tadarus bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya yaitu agar ilmu yang sudah didapatkan anak juga dijalankan untuk kesehariannya supaya gemblengan ilmu Islam buah hati tambah mantap.

Membentengi buah hati dari berbagai tayangan, komik dan aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang negative serta member alternative lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama terkait anak pria dan wanita, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di bagian social umum, yang bisa mengarah pada pandangan yang didasari prilaku seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada anak yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang balig anak diajari terkait pengetahuan tanda-tanda dewasa (menstruasi serta mimpi) dan bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yaitu buat membuat anak secara fisik dan psikis supaya pada menuju waktu dewasa datang buah hati sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan dan siap melakukan akibat balig (buat terikat dari pedoman agama) dalam kehidupannya.

Mengedukasi anak dengan kemampuan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, memakai alat biasa, dan lain-lain. Selain ini adalah melatih mereka dalam melatih yang bisa menjadikan tubuh buah hati buat memiliki badan yang bagus dan mandiri supaya mereka mampu dan mempunyai modal-modal dasar untuk kancah perjuangan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi buat melihat persoalan di sekitar yang diikutkan dengan informasi keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya maupun negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam mencari informasi yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih proses menganalisa buah hati, pemikiran anak sudah semakin meluas hingga dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dilalui orang saat itu, yaitu belum terdapatnya penerapan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk berbagai lini di berbagai acaranya yang senantiasa disambungkan dari pola analisa serta cara sikap ideology Islam. Tujuannya adalah buat mengedukasi kesayangan dengan berkelanjutan supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut beda. Baik itu dalam semacam edukasi. Semua buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang mudah bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat bisa mengingat dan dapat memperhatikan terkait yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua penting untuk mengetahui semua tipe model belajar si anak-anak guna lebih memaksimalkan daya menghayati anak-anak. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Boneka Smart itu sangat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas ketika kalian memiliki sesuatu yang bentuknya menggemaskan serta khas. Tidak salah juga bila yang menyebabkan anda gemes itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang unik dan juga imut. Boneka Smart tersebut bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kalian perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Boneka Smart itu. Sejatinya Hafiz Doll ini hanya semacam audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Model fisik ini nyatanya memberikan rasa senang gembira serta menyenangkan bagi buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Saat buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll ini, terutama murattal ketika menjelang istirahat, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Doanya, pasti suatu hari nanti dapat membawa dampak baik bagi sikap dan sifat bagi kepintaran si kesayangan. Jangan hanya itu, Talking doll mengaji ini juga dapat koneksi dengan bluetooth di mobile lho. Membuat belajar anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak terlihat suka dengan permainan puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji itu banyak sekali manfaatnya sebaiknya selalu ditemani kedua orangtua ya. Namun jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan supaya kesayangan meminimalkantelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji tersebut telah memberikan kegunaan yang besar kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar